SECURITY DIPENJARA GARA GARA TANGKAP PENCURI ,TIDAK TERIMAA DIPUKULI LAPOR POLISI



Kejadian seorang security yang menangkap maling malah dipenjara, viral. Peristiwa malang itu dialami Toni alias Lembeng yang bekerja sebagai security di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Lucuya, Toni yang berhasil menangkap maling justru masuk penjara. Bagaimana bisa?

Simak cerita lengkapnya:

Peristiwa ini terjadi pada Mei 2020 lalu. Dimana kala itu Toni yang sedang bertugas sebagai security di PT Swadaya Bakti Negara Mas, memergoki diduga pelaku yang hendak mencuri kelapa sawit bernama Tomigo. Melihat terduga pelaku membawa kelapa sawit dari perkebunan tersebut, Toni sebagai pihak keamanan pun menanyakan.

Namun karena terduga pelaku merasa dipergoki tindak kejahatannya, Tomigo lalu menyerang Toni dengan sebuah senjata tajam jenis pisau. Ingin membela diri, Toni lalu membalas serangan yang mengakibatkan terduga pelaku mengalami penganiayaan.

Yang kemudian dijadikan dasar atas laporan terduga pelaku ke polisi dengan pasal penganiayaan terhadap Toni. Toni pun sudah menjalani masa tahanan di Polsek Bayung Lencir dan ditetapkan sebagai tersangka sejak 11 Mei 2020.

Pelaku Tomigo juga sudah dilaporkan perusahaan PT SBN Mas, atas dugaan pencurian dan merugikan aset perusahaan. Dan kini sedang dalam tahap gelar perkara.

Kuasa Hukum Toni, Parulian Siburian, mengatakan bahwa kliennya kala itu hanya menjalankan tugasnya menjaga keamanan. "Klien kita kan hanya menjalankan tugas, untuk menjaga keamanan yang mana dilidungi Perkapolri, jadi sudah bagian dari mereka bagian mitra atau saya menyebutnya anak kandung dari kepolisian mitra kepolisian menjaga keamanan," ujarnya dikutip dari tayangan TVOne, Jumat (28/8/2020)

Parulian pun menjelaskan sedikit kronologinya, dimana saat kejadian Tomigo kedapatan oleh Toni.  Tomigo lalu mengancam dengan sebilah pisau, namun balik diserang oleh Toni, yang mengarahkan pukulannya ke bibir Tomigo. "inilah yang dijadikan dasar oleh penyidik atau kepolisian menjadikan klien kami sebagai tersangka, seolah-olah security yang melakukan penganiayaan," tambahnya.

 #Nasional

Artikel: GRUF INFO KRIMINAL 

https://web.facebook.com/groups/782767201852223/?post_id=3195124923949760


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SECURITY DIPENJARA GARA GARA TANGKAP PENCURI ,TIDAK TERIMAA DIPUKULI LAPOR POLISI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel