Kisah Pilu Nenek Pencari Rumput Untuk menyambung hidup di Sambangi You Tuber

Tak banyak yang tahu, seorang nenek ini tinggal di sebuah rumah tak layak huni. Bahkan, di rumahnya tersebut diketahui beberapa hewan peliharaannya kerap masuk dan berlindung di bawah tempat tidurnya.

Nasib seorang nenek yang memilukan ini lantas didengar oleh Baim Wong, artis papan atas Tanah Air yang juga acap kali memberi banyak bantuan kepada orang yang membutuhkan. Tak tanggung-tanggung, Baim Wong pun datang langsung ke rumah sang nenek sembari mengutarakan tujuannya untuk merenovasi rumah.

Simak ulasannya berikut ini.

Tinggal di Gubuk Reot Sejak Kecil
Datang bersama rombongan, Baim yang memiliki kesempatan untuk berbincang dengan sang nenek pun lantas ingin mengetahui lamanya tinggal sang nenek di rumah kecil tersebut. Rupanya, sang nenek ini tinggal di sana sedari kecil.
"Sudah berapa lama bu tinggal di sini?," tanya Baim.

"Sudah lama, dari kecil," jawab sang nenek.
Bekerja Mencari Rumput
Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, sang nenek pun hanya menggantungkan nasibnya dengan mencari rumput untuk domba.
"Sudah lama di sini, mata pencahariannya paling apa mengambil rumput untuk domba," terang seorang perempuan yang mengenakan baju berwarna ungu
Baim Wong Ungkap Niatan Renovasi Rumah
Tak tega melihat nenek yang sudah lanjut usia tersebut tinggal di sebuah rumah yang tak layak huni, suami dari Paula Verhoeven ini pun lantas mengutarakan niatnya untuk merenovasi rumah sang nenek.
"Nanti dilebarkan saja ya. Kita lebarkan rumahnya," paparnya pada sang nenek.
Reaksi Sang Nenek
Mendengar pernyataan dari Baim, sang nenek pencari rumput ini tak lupa mengucapkan terima kasih. Ia pun mengaku senang saat mendengar rumah kecilnya tersebut akan dibedah dan diperbaiki.
"Bagaimana bu rumahnya direnovasi? Senang nggak?," tanya salah satu rekan kerja Baim Wong.

“Senang. Terima kasih,” jawab sang nenek.
Renovasi Rumah Selama Tiga Minggu
Proses perbaikan rumah sang nenek tersebut rupanya tak membutuhkan waktu yang relatif lama. Renovasi rumah tersebut hanya membutuhkan waktu selama tiga minggu dengan kerjasama yang apik dari banyak pekerja dan dibantu oleh warga setempat.
Menjadi Lebih Nyaman
Kini, rumah kecil sang nenek pun terlihat nyaman dan rapi. Tempat tidur semula yang hanya beralaskan tikar seadanya, kini sang nenek pun dapat beristirahat dengan nyaman di tempat tidurnya yang bersih dan layak.
Ungkapan Terimakasih Anak
Di akhir video yang bertajuk ‘Membangun Rumah Untuk Nenek Sebatang Kara’, sang anak pun lantas mengucapkan terima kasih kepada Baim Wong lantaran perbaikan rumah dan nasib sang nenek yang telah dilakukan.
"Terima kasih karena rumah saya dibedah, yang dulunya itu tanah sekarang jadi keramik. Dulu belum ada WC, sekarang ada WC. Semuanya, terima kasih. Terima kasih kepada Aa Baim Wong, kepada semua rekan, terima kasih. Semoga diberi kesehatan saja, saya tidak bisa memberi apa pun hanya semoga sehat panjang umur. Terima kasih," ungkapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pilu Nenek Pencari Rumput Untuk menyambung hidup di Sambangi You Tuber "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel