Kisah Nenek 70 Tahun Susuri Hutan Demi Ambil Tugas Sekolah Cucu karena Tak Punya HP

 



Sebuah kisah sedih viral di media sosial menunjukkan perjuangan seorang nenek di Kulonprogo, Yogyakarta bernama Suratinem (70) yang harus berjalan kaki menyusuri hutan sejauh 3 kilometer untuk mengambil tugas sekolah cucunya.


Hal tersebut ia lakukan karena Suratinem yang hanya tinggal berdua dengan cucunya, Devi Novianti (10) tak memiliki ponsel yang bisa digunakan untuk belajar secara online. Berikut informasi selengkapnya dilansir dari Instagram @kisahsemangat:

Rela Berjalan Kaki Untuk Ambil Tugas

Dalam unggahan tersebut dikatakan jika nenek Suratimen rela harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak di hutan sejauh 3 kilometer untuk mengambil tugas sekolah cucunya. Hal tersebut ia lakukan demi mendukung dan membantu mewujudkan keinginan sang cucu untuk menjadi seorang dokter. Di usia senjanya, ia harus berjuang hidup bersama cucu satu-satunya.

Hanya Tinggal Berdua

Diketahui, nenek Suratinem memang hanya tinggal berdua dengan cucunya yakni Devi. Ia menuturkan jika ibu kandung Devi telah meninggal dunia, sementara ayah Devi yang bekerja di Cianjur tidak pernah pulang dan tak pernah ada kabar hingga saat ini.


“Ibunya sudah meninggal saat Devi masih sekolah TK, sementara ayah bekerja di Cianjur dan tak pernah lagi menjenguknya apalagi mengurusnya karena sulit dihubungi sejak ibunya meninggal,” kata Suratinem dikutip dari Instagram @kisahsemangat Kamis, (20/8/20).

Tinggal di Rumah Sederhana

Dari keterangan unggahan tersebut, nenek Suratinem dan Devi diketahui tinggal berdua disebuah rumah yang sangat sederhana dan terbuat dari bilik bambu serta beralaskan tanah. Karena usianya yang sudah tak lagi muda, nenek Suratinem pun hanya mengandalkan pemberian tetangga untuk makan sehari-hari.


“Untuk makan ya dikasih tetangga, enggak punya yang dijual,” ungkapnya dikutip dari Instagram @kisahsemangat Kamis, (20/8/20). 

Terkadang Meminjam HP Tetangga

Nenek Suratinem mengungkapkan jika ia terkadang meminjam ponsel milik tetangganya untuk keperluan sekolah online sang cucu. Namun, untuk tugas sendiri ia memang harus mengambilnya langsung ke sekolah yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari rumahnya. Devi sendiri merupakan siswi kelas 4 di SD Negeri Jetis, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta.


"Kalau HP saya pinjam sama tetangga, tapi jika ada tugas terpaksa ambil di sekolah dan jalan kaki," ungkapnya.


sumbeer merdeka ,com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Nenek 70 Tahun Susuri Hutan Demi Ambil Tugas Sekolah Cucu karena Tak Punya HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel