Apa alian Sayang Ibu ? Bacalah Do'a Ini !

 HARI Ibu pada 22 Desember 2019 sudah berlalu, namun bukan berarti anak berhenti mendoakan bunda. Sebab dalam Islam diajarkan agar setiap anak memanjatkan doa untuk orangtua setiap saat.


Terlebih doa untuk ibu merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas bunda yang sudah mengandung dan berjuang mempertaruhkan nyawa ketika melahirkan. Allah SWT berfirman: 


وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ


“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (QS. Lukman : 14)


Terdapat banyak bacaan doa untuk orangtua, beberapa di antaranya cukup pendek sehingga mudah untuk dihapal. Dikutip dari berbagai sumber, contoh-contohnya yaitu:

1. Doa Agar Orangtua Disayangi


اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا


Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa


Artinya: "Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil"


2. Doa Mohon Ampunan Dosa Orangtua


اللَّهُمَّ اغْفِرْلِى ذُنُوْبِى وَلِوَالِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِى صَغِيْرَا


Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro.


Arti doa ini yaitu : "Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil,


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa alian Sayang Ibu ? Bacalah Do'a Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel