Tips untuk meningkatkan Penonton Channel Youtube

  sebelum mulai membuat YouTube channel penting bagimu untuk memikirkan target penonton. Youtube memberikan tempat agar kamu bisa menganalisa rata-rata umur dan asal penonton video yang telah kamu unggah. 


Dengan data tersebut, kamu bisa menyesuaikan video yang akan kamu tayangkan selanjutnya supaya bisa mendapatkan jumlah penonton yang lebih banyak.


Kemudian, analisa kompetitor sejenis dengan bidang yang akan kamu geluti. Jelajahi berbagai YouTube channel dan catat video mana yang paling banyak dilihat dan paling sedikit dilihat. Tonton video-video tersebut untuk mengetahui jenis konten apa yang disukai oleh penonton kamu dan apa yang tidak sukai. 



Gunakan data tersebut sebagai strategi konten kamu sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan deskripsi pada video kamu. Dengan kata kunci dan deskripsi yang tepat, bisa membantu meningkatkan peringkat channel kamu di halaman pencarian Youtube.

Menjadi seorang YouTuber memang nampak menggiurkan terlebih lagi setelah melihat beberapa di antaranya yang sudah sukses. Tapi yang perlu kamu ingat bahwa selain mempraktikan cara membuat Youtube channel di atas, kamu juga perlu konsisten dengan yang kamu kerjakan. 


Ingat, kesuksesan tidak bisa kamu dapatkan secara instan. Jadi, tetap semangat, ya!

 sumber ekrut


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips untuk meningkatkan Penonton Channel Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel