Seniman Asal Cianjur Jawa Barat Sakit Parah, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan dan Pemerintah


 Abah Wajon (60) seniman asal Kampung Ujung Jaya RT 2/12, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, terbaring lemah akibat penyakit diabetes dan komplikasi yang dideritanya.

Diketahui, Abah Wajon mengalami sakit sudah cukup lama, dan miris nya lagi kehidupannya tergolong keluarga tidak mampu. Saat ini ia tinggal dirumah tidak layak huni bersama istri dan seorang anaknya.


Sebenarnya Abah Wajon memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun karena lokasi rumah dan kondisi jalan yang terjal untuk menuju Puskesmas, maka niat keluarga untuk membawa Abah Wajon berobat pun akhirnya diurungkan.


Sarnih (55) istri dari Abah Wajon mengatakan, sudah hampir 2 tahun Abah mengalami sakit dan ia sudah tidak mampu untuk membeli obat.


“Kami keluarga sudah tidak mampu lagi untuk mengobati. Jangankan buat beli obat, buat makan saja susah,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua RT 02 Cahmudin membenarkan, bahwa selama sakit Abah Wajon belum pernah dibawa ke rumah sakit, dan hanya berobat melalui Mantri setempat.

“Kalau dibawa kepuskesmas perjalanannya jauh, belum lagi dengan kondisi jalan yang terjal dan kecil, sehingga harus dibopong alias digotong. Itupun jaraknya puluhan kilometer,” terangnya.


Ia menambahkan, selama ini bantuan pandemi Covid-19 Abah Wajon belum pernah dapat. Namun untuk bantuan beras satu karung setiap bulan masih suka dapat, tapi kalau bantuan BLT tunai baik dari desa dan pusat Abah Wajon tidak pernah mendapatkan.


“Abah Wajon dan istrinya sebenarnya sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS. Tapi seandainya dibawa ke rumah sakit siapa yang mau jaga, mengingat mereka keluarga kurang mampu,” ucapnya.


Diketahui, Abah Wajon adalah seorang penggiat seniman di desa Malati. Sudah banyak jasa-jasa nya mmengangkat nama baik kesenian, khususnya desa Malati umumnya kecamatan Naringgul.

 

SUMBER METROMEDIA

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seniman Asal Cianjur Jawa Barat Sakit Parah, Butuh Uluran Tangan Para Dermawan dan Pemerintah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 1

Menyalinkode AMP

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel